MOST IMPORTANT!!! TO ELFs INDONESIA!!!


Dengan note ini, saya ingin menyampaikan pandangan saya terhadap ELF Indonesia.

Akankah kalian tahu prestasi ELF Indo di bandingkan ELF luar???

ELF di seluruh dunia 60% di pegang oleh Indonesia.

tapi bisakah kita bangga menjadi ELF Indo?

Sejujurnya kukatakan, bahwa aku BANGGA menjadi ELF!

tapi aku SUNGGUH MALU menjadi ELF Indonesia!

Kenapa kukatakan seperti itu?Tahukah kalian apa yang telah di lakukan ELF Indo selama ini?

ELF Indo paling sering NGEBASH fandom lain!

ELF Indo paling sering membesar-besarkan hal yang sebenarnya KECIL!

ELF Indo paling sering membuat hoax MENYEBAR di mana-mana!

Ingatkah perseteruan yang terjadi antara ELF Indo dan Smashblast?

Ingatkah kemenangan 2NE1 di Inkigayo yang di hina oleh ELF Indo?

PANTASKAH seorang ELF melakukan hal seperti itu?

Tahukah kalian PANDANGAN ELF luar pada ELF Indo?

Mereka MENGATAI dan MEMBENCI ELF Indo!

Pernahkah kalian merenungkan hal-hal yang ELF Indo lakukan?

¤ Perseteruan ELF Indo dan Smashblast ¤

Kita boleh menganggap SM*SH adalah boyband plagiat *memang plagiat!*, kita boleh membencinya.

tapi PERLUKAH ELF Indo MEMBEBERKANNYA?

Hal tersebut membuat nama Indonesia TERCORENG!

dan hal tersebut juga membuat nama ELF Indo TERCORENG

karena apa?

Karena ELF Indo berbalik NGEBASH SM*SH dan Smastblast!

Memang hal tersebut di mulai oleh Smashblast, tapi PERLUKAH ELF Indo MELADENINYA?!

¤ ZIONISME ¤

di sebarkan oleh salah satu Smashblast asal Semarang.

PERLUKAH ELF Indo atau fandom KPOP lain membesar-besarkannya?

Bukankah selama ini kita telah mendengar lagu dan melihat MV mereka?

Apakah pernah terjadi suatu hal ganjil?

Kita semua masih normal bukan?!

Kita tidak berganti agama, kita juga tidak melakukan hal-hal mistis yang di larang oleh agama!

¤ Hoax pertunangan/pernikahan Yesung tanggal 14 July 2012 ¤

hoax ini MENYEBAR dengan cepat!

Karena apa?

Karena para ELF Indo yang juga adalah ANTIS SNSD, NGEBASH SNSD dan SONE!

Hal tersebut di ketahui oleh ELF luar, apa yang terjadi?

Mereka MENERTAWAKAN ELF Indo!

Mengatakan bahwa ELF Indo itu LEBAY dan PENYEBAR HOAX TERBESAR DI DUNIA!

¤ Kemenangan 2NE1 di Inkigayo ¤

ELF Indo MENGHINA kemenangan 2NE1!

Dan ini MENYEBABKAN BlackJack MUAK terhadap ELF Indo!

Mereka telah MENGADUKAN perbuatan ELF Indo kepada forum resmi ELF dan hal tersebut MENYEBABKAN POSISI ELF INDO TERANCAM di berbagai forum!

Hal-hal yang kubeberkan di atas hanya SEGELINTIR dari perbuatan ELF Indo yang SEHARUSNYA TIDAK DI LAKUKAN!

ELF Indo ngebash! Membenci! Dan melakukan HAL-HAL NEGATIVE lainnya!

Hal tersebut membuat posisi ELF Indo TERANCAM!

SUPERSHOW4 INDO TERANCAM!

Dan posisi oppadeul di Hanteo Chart terancam!

Saya SARANKAN kepada seluruh ELF Indo untuk MENGHENTIKAN PERBUATAN-PERBUATAN NEGATIVE yang MERUGIKAN oppadeul dan ELF INDO SENDIRI!

Saat ini GDA sudah dekat!

Tapi apa yang di LAKUKAN ELF Indo?

ELF Indo lebih memilih NGEBASH dan MENYEBARKAN HOAX daripada MEMBANTU OPPADEUL!

Posisi Mr. Simple di berbagai situs music besar sangat MEMPRIHATINKAN!

ELF Indo HANYA PERLU MEMBANTU OPPADEUL dengan mensearch kata ‘Mr. Simple’ di situs-situs music besar TANPA PERLU MENGELUARKAN BIAYA!

Apakah hal tersebut juga SANGAT MEMBERATKAN?!

Saya memposting hal ini BUKAN untuk mempermalukan ELF Indo, tetapi saya hanya ingin kalian SADAR!

Saya juga orang Indonesia, saya lahir dan besar di Indonesia!

ELF Indo seharusnya bisa MENJAGA NAMA BAIK ELF! Dan NAMA BAIK ELF INDONESIA!

Bukankah Heechul oppa pernah berkata, “Fans yang tidak mendukung dan membashing artis lain, TIDAK BERHAK MENJADI ELF!”

dan tahukan kalian apa arti ELF bagi Super Junior?

Oppadeul pernah berkata, “Cinta kami adalah ELF”

Sadarkah kalian dengan apa yang sudah ELF Indo lakukan?

ELF Indo sudah MENGABAIKAN dan MENGECEWAKAN Super Junior!

Tolong kalian renungkan hal-hal yang telah di lakukan oleh ELF Indo dan bercermin dari hal-hal yang pernah ELF Indo maupun ELF luar lakukan!

Jika kalian SETUJU dengan pernyataan saya, copas note ini dan SEBARKAN ke SELURUH ELF INDO!

Note ini hanya untuk membuat ELF Indo MERENUNGKAN hal-hal yang telah mereka LAKUKAN!

Dan JANGAN SAMPAI hal-hal tersebut terulang kembali!

Sekian dari saya dan terima kasih banyak.

NO BASHING please.

Written by: Chenz CassiElf

11.08.21

Facebook: http://facebook.com/chenzminako

Twitter: http://twitter.com/ChenzCassiELF

Heello: http://heello.me/ChenzELFishy

cr : chenzcassielf@wordpress.com

***

Credit : unniKNA

***

So, bagaimana perasaan kalian saat membaca ini? Sakit hati? Sedih? Kecewa? Kesel? Marah? Atau malah tertawa bahagia membaca note ini?

Hei!! Kalian ELF Indonesia kan? Kalian mencintai oppadeul kalian kan? Entah itu semua atau hanya beberapa dari mereka. Tapi, please! Jangan mempermalukan nama negara ELF Indo sendiri dong!! Kenapa sih kalian suka nge-BASH dan HOAX? APA SALAH GROUP BAND LAINNYA COBA? APA? Mereka menang? Mereka lebih unggul? Mereka lebih baik? Mereka lebih segalanya dari Super Junior? Hei! Mereka juga pasti bekerja keras! Seperti SNSD, 2NE1, BIGBANG, SHINee, TVXQ, dan masih banyak lagi. Mereka semua bekerja keras! Mereka mempertaruhkan waktu, tenaga, kesehatan, kasih sayang yang seharusnya mereka dapatkan dari orang-orang terdekat mereka, bahkan ada yang mempertaruhkan KELUARGA HANYA DEMI FANS-nya SENANG DAN UNTUK MERAIH IMPIAN MEREKA DARI KECIL!!!

Seperti Yesung oppa, kalian tahukan ayahnya Yesung oppa itu tidak setuju untuk menjadi penyanyi? Tapi, oppa malah melawan dan mengejar IMPIAN-nya itu. So, apakah ini balasan kalian ELFs INDONESIA? Apa kalian tega MENYAKITI HATI para oppadeul?

SO, PLEASE!! HARGAI GROUP BAND LAINNYA!!! JANGAN MEMBUAT NAMA BAIK ELF sendiri menjadi RUSAK DAN TERCEMAR!! Apa kalian tidak PUNYA MALU? ELF di luar sana MEMANDANG RENDAH ELF INDONESIA!! DAN AKU YAKIN, OPPADEUL JUGA PASTI SEDIH JIKA TAHU FANS-NYA SEPERTI INI! Apa itu yang kalian inginkan?

Kemenangan group band lainnya, selainnya Super Junior, JANGAN PERNAH MENGHINA, MENGE-BASH, MENG-HOAX, ATAU SEBAGAINYA YANG DAPAT MENGAKIBATKAN DAMPAK BURUK DAN MENCORENG NAMA BAIK ELF INDONESIA!!

KALIAN TAHU APA SIH tentang KEHIDUPAN yang SEBENARNYAnya dari mereka? Kita ini cuma bisa melihat apa yang diluar, bukan yang DI DALAM. Apa kalian tahu USAHA MEREKA? USAHA Super Junior untuk bisa sampai seperti ini? Apa kalian tahu? Tidak, kalian tidak tahu. DAN JANGAN BERPURA-PURA TAHU DENGAN MENGATAKAN : ‘ AKU TAU KOK ‘.

Karena KENYATAANNYA adalah KALIAN TIDAK TAHU APA YANG SEBBENARNYA TERJADI DAN MEREKA ALAMI.

So, aku disini nggak pengen marah-marah, aku udah cukup kecewa sama ELF Indo yang suka menyebarkan HOAX disana-sini. Entah itu maksudnya apa? Tapi, itu sudah membuat para oppadeul kita merasa kecewa pada ELF Indonesia. Kita dibenci oleh ELF luar. Sangat dibenci. Apa kalian sudah puas sekarang? Oh ayolah, jangan berpikiran pendek! Apapun yang terjadi kita harus tetap menjaga oppadeul kita dengan baik, yaitu dengan cara melakukan tindakan-tindakan positif.

Dan, apapun hasilnya untuk positif atau negatif, kalian harus TETAP SPORTIF menghadapinya. Jangan sampai TERMAKAN EMOSI SESAAT!!

Sorry and thank you for attention. Semoga kalian cepat SADAR.😀

Sebarkan ke lainnya juga ya🙂 Terima Kasih😀

33 thoughts on “MOST IMPORTANT!!! TO ELFs INDONESIA!!!

  1. chingu aku punya blog,, aku boleh copas dan publish artikel ini gak?kayaknya penting juga buat jaga kedamaian antara masing” fandom.
    jujur aku kaget pas bacanya, ternyata ELF indo itu menakutkan yah…
    *maaf bukan maksud menjatuhkan siapapun* tapi berdasarkan fakta yang ada mang terbukti bgt klo ELF indo itu udah kelewat batas. semoga setelah baca ini kita bisa berbenah diri ya…

    1. Iya boleh kok, malah itu ngebantu banget ayo sebarin ke yang lainnya juga yah biar mereka sadar dan langsung berbenah diri. Iya aku juga kecewa, apalagi aku seorang ELF Indo😦 pas tau sedih dan kecewa bgt😦
      iya kamu bener, terkadang aku juga takut sama ELF palsu yg ngaku-ngaku-nya sebagai ELF sejati😦 sedih deh😦

  2. hiks hiks hiks… ternyata aja ELF yang kaya gitu..
    ya ampun kejam banget.
    jujur waktu baca ini aku kaget+sdih+nangis+kecewa, walaupun aku sudah pernah baca di blog-blog lain, tapi ini yang aling pas dengan keadaan elf indo sekarang
    oh ya, dari mana unnie dapet kabar kalo elf dunia benci elf indo?
    tapi suju tau gag tentang ini? atau officialnya?

    1. dari blog lain kan ada tag creditnya chingu ^^
      aku kurang tau aku dapet dari satu blog ke blog lainnya
      aku juga sempet kecewa.
      Aku inget banget saat Kyu oppa ucapin thanks to di album 5jib : ” Terima kasih untuk para ELFs kami yang lembut seperti es krim. Cinta kita dimulai saat ini.” kurang lebihnya seperti itulah chingu. Sedih deh😦
      Ayo ELF Indonesia! Jangan buat oppadeul kecewa ya! Lapangkan dadamu selapang-lapangnya. Mereka mencintaimu, dan kalian juga mencintai mereka bukan? ^^ So, jangan membuat oppadeul kecewa😀😀😀 aku tahu sebenernya kalian baik kok, hanya saja emosinya lagi nggak stabil ^^ but it’s gonna be alright ^^ jika kalian berubah lebih baik lagi ^^

  3. Omo~ Iya aku ngerasa jengkel banget bacanya. Bahkan para SONE Indonesia nggak segan MEMFITNAH Cherrybelle. Oke, emang reff lagu mereka yang “BFF” itu sama. Tapi kan SEENGGAKNYA tolong JANGAN DISEBARKAN. Kan malu-maluin aja tuh. Juga para ELF yang ngejekin boyband Indo. Oke, emang mereka plagiat aku terima. Tapi please deh jangan disebarin, kalo mereka nggak ember, otomatis posisi ELF masih punya nama baik kan?? Kalo mereka cinta Indonesia, kalo mereka masih sayang ama negara, paling enggak kan mereka nggak mencoreng nama Indonesia dengan menyebar BASH atau HOAX ke media kayak Facebook, Twitter, dan lain-lain. Aku punya seorang teman dari Korsel, dia ELF juga. Dia bahkan ngaku kecewa sama ELF Indo. Mereka nggak ngehargain musik negeri mereka. Ukh, rasanya jengkel + marah + sedih + malu banget pas dia kirim pm kayak gitu ke aku..

  4. Wah gimana yah?
    Kejadian begini sih bukan cuman Elf aja Cassie juga kok😦
    Tapi setau sya, menurut kejadian yang lalu yang biasanya nyebarin HOAX ato BASH itu sebenerx justru antis yang lagi nyamar. Tapi namax juga manusia bisa langsung naik darah kalo di panas2in dan justru ikut2n nyebar hal2 gak berguna kayak itu.
    Tapi aku bangga sama Cassie karna mereka gak ikut2an akhirnya para antis malah capek sendiri. Cuma emang sekarang aja muncul lagi hehe~
    Dan aku rasa juga Elf harusnya ngelakuin hal sama kayak kita, jangan mendidih kalo di bakar meleleh aja #apasih #? #plakk
    Buat Elf sabar aja yah🙂
    Meskipun Suju sedih karna ada kejadian begini mereka gak akan pernah mungkin benci Elf indo. Dan pasti mereka lebih mengerti kondisinya ketimbang Elf2 negara lain.
    Lagipula semakin tinggi pohon akan semakin besar anginnya, jadi anggep aja ini cobaan😀
    Dan tolong yah Chingu, sya emang setuju sama post di atas. Tapi sya agak gak suka kalo kalian saling menyalahkan Elf indo, kan belom tentu juga mereka yang lakuin hal itu kan? Kan kasian sesama Elf apalagi kalo kita sma2 orang indonesia😀
    Segitu aja chingu, maap penuh2in kolom komentarx hehe~
    Semoga gak ada yang salah paham sama sya, karna sya gak suka ngebash apalagi kirim hoax. Gak menghasilkan uang juga jadi gak penting haha… XP

    1. Serius ya, baru pertama kali aku liat ada komentar sepanjang ini dan aku bacanya ngakak+geli karena komentar panjangmu ini chingu ahahhahahhahahahha😀😀😀😀😀 ^^v
      iya aku setuju sama kamu, aku juga nggak nyalahi ELF indo kok *emang siapa aku? -__-v*
      Dan mungkin kamu benar, yg menyebarin itu antis yg lagi nyamar jadi ELF ^^ .
      Makasih banget ya buat komen nya ^^ . Gak masalah kok chingu aku malah seneng ahahhahhahaha😀😀😀

      makasih banyak ya ^^v

  5. apa deh-,-
    Percuma aja oppadeul uda baik baik gitu.
    Aku rasa mereka(oppadeul) uda sabar-.- korban perasaan tuh oppadeul.
    Semoga aja elf indo gk gitu lagi..
    Pasti elf luar atau mungkin ntar suju nya sndiri nganggap elf indo jahat-_____-

  6. Setuju ama chingu yg pendapatnya kece bdai ini. Elf indo kadang2 ada yg lebay. mereka sok memiliki oppadeul. padahal kan oppadeul milik ayah-ibunya ama Tuhannya. apapun yg dikerjakan oppadeul kita harus support. jangan suka ngebash GB yg lagI dket ama suju jg, malu2in tau. aku juga ELF. tapi sadar dong elf smua. Member2 suju punya kehdupan privasinya masing2. masalah mereka mau nikah, punya pcr, foto mesra, itu urusan mereka. Ingat kita cuma fans yg mencintai mereka karna karyanya Super Junior. .

  7. aku blackjack un, tapi juga elf kok. dan aku ga suka banget ma tindakan elf yang lebay itu.
    Sedih banget banyak yang ngebash artis lain😦

    1. iya tp kamu jangan terpengaruh juga chingu, ada jg loh yg cuma pake topeng buat manas-manasin doang biar ELF itu hancur sendiri kkk. menurutku si berpikir positif aja percuma jengkel gada gunanya juga kok mlh merusak keadaan(?) ini pendapat loh ya kkk

  8. I cant agree more. Well, we can like or dislike BB/ GB or whomever, it’s natural but we don’t have to screw it by bashing, and spreading hoax. If we support Suju, we can do by positive ways. Please show out carefulness by doing what Oppadeul like, not on the way around. I prefer to show my creativity instead fan wars so that I REALLY REALLY appreciate ELFs who shows their talents and good behavior to show their love to Suju

    Maybe this can be good for our tagline as ELF

    WE ARE ELF INDONESIA SOLEMNLY DECLARE WE PROMOTE WHAT WE LOVE INSTEAD OF BASHING WHAT WE HATE!

    And this what my heart may say
    WE SUPPORT SUPER JUNIOR BUT WE ALSO ACCEPT DIFFERENCES! WE RESPECT THE OTHERS BECAUSE WE GROW WITH PEACEFULNESS! WE WERE BORN BY LOVE AND THAT’S WHAT WE DO.

    WE WILL SPREAD LOVE…

  9. min, boleh copas kan ke blog sendiri ?
    setuju banget sama pendapatnya, hahaha. kalo benci/ngebash gak usah kayak gitu juga kali. aku ELF kok, sedikit kecewa sih sama para ELF Indo ini.

  10. Keren…. Untung skrang ELF *Yg ku kenal* tak pernah suka ngebash bb lain…. Wlwpn skrg msih ada yg suka bash itu kliatn bnget mrka cma pngen cri sensasi doang dan cukup kta abaikn nanti jga diam sndiri….. Proud to be an ELF!!

  11. aku telat ya baca ini baru sekarang? ehehe
    ya abisnya kebanyakan mohon maaf ya, masih labil sih, ya itu sih perlu sadar aja, bener kata kamu kwon yura kalo kita cuma fans dan kita ga tau banyak tentang mereka (lupa kalimatnya pokoknya gitu deh)

    emang harusnya, setiap nerima informasi janagn langsung telen bulet2 dan kebawa emosi terus main sebar aja, harus disaring juga sumbernya dari mana, konfirmasi blabla nya dan yang pasti ga kebawa emosi.. aku juga jujur ya suka aga kecewa kalo suju ga menang,maunya suju menaaanngg mulu selalu diatas, tapi ya ga bakal gitu, pasti akan ada aja yang lebih baik dari suju walaupun dimata ELF suju tetep the best. menang kalah itu hal wajar.

    udah deh,sorry ya nyampah ehehe

  12. mau reblog tp on pake hape :”
    Hmm….saya bukan elf. Jadi saya juga orang luar yg nggak tahu apa2 sih hehe *awkward mau komen apa*
    Tapi makasiiiiiiih banyak udah mau nulis ini. Nggak cuman buat elf, tapi juga semua fandom. Dilarang fanwar!!!! -.-
    kadang aku juga heran, kok ada yg seneng sih fanwar sana sini. Nambah musuh, nambah dosa dunia akhirat

  13. Setuju sama nih artikel.. Banyak ELF Indo yang labil.. u,u
    Sekarang EXO keluar gantian fanwar sma EXOStan. Pdahal kan mreka sodara.
    Turut prihatin deh sama ELF Indo. Moga aja ga buat fanwar + Hoax lainnya lagi

  14. Aku baru 2 tahun jadi ELF, dan tentu saja aku bangga jadi ELF Indonesia. Tapi aku gak tau kalo ternyata perilaku ELF Indonesia udah menyimpang kayak gini😦 tentu aku kecewa, tapi aku tidak akan berhenti menjadi ELF. Aku juga ingin menyampaikan artikel ini ke ELF Indonesia yang lain. So, boleh copas gak?

  15. aku mikirx juga gitu. chingu… knp elf indonesia jd kaya gitu. saling bhas fandom lain.. padahal kebih baik diam. apalagi yg parah itu elf yg nge bhas exo. mereka itu jatuhin harga diri oppadeul. pdhl elf indonesia termasuk elf yg oppadeul paling suka…. tapi knp sekarang bamyak berubah???

Leave Your Comment

